membuat pembeli loyal
Tips

Bagaimana membuat pembeli balik lagi

Trik agar pembeli repeat order

Sebagai pebisnistentunya ada satu hal yang sering di lupakan setelah kita bertransaksi dengan pembeli. Apa itu? Mengulanginya lagi!

Tugas pembeli adalah membeli lagi dan membeli lagi.

Repeat order adalah salah satu hal yang sangat penting untuk mendongkrak profit dari bisnis Anda.

Karenanya sangat penting untuk Anda menjaga hubungan dan membuat pembeli Anda kembali lagi kepada Anda.

Namun pertanyaannya adalah bagaimana cara agar pembeli yang pernah bertransaksi dengan kita mau kembali dan membeli lagi dan membeli lagi?

Pada tulisan ini, kami akan membeberkan pada anda bagaimana agar pembeli yang pernah membeli melalui anda akhirnya balik lagi untuk membeli dan terus membeli melalui anda.

Lalu bagaimana caranya?

beli lagiPertama perhatikan hal-hal kecil.

Semua orang sangat suka diperhatikan, termasuk pembeli Anda. Mereka sudah mengeluarkan uang mereka untuk Anda, tentunya mereka akan mengharapkan sedikit perhatian dari uang dan usaha yang sudah mereka keluarkan untuk bertransaksi ditempat Anda.

Anda bisa mulai dengan mengingat transaksi apa saja yang di beli sebelumnya atau dengan ngobrol-ngobrol singkat, atau Anda tanya kabarnya. Untuk Anda yang berbisnis online bisa coba melalui layanan livechat atau bisa menggunakan email seperti ini 🙂

Kami dalam mengelola bisnis konveksi seragam kerja, sangat memperhatikan hal hal kecil yang akhirnya nanti membuat konsumen tidak puas terhadap hasil kerja. Seperti kancing yang tidak pas, jahitan kurang kuat serta hal hal detail lainnya.

Gunakan bahasa yang bersifat sederhana.

Hindari jargon yang rumit seperti “retur,stock dll” gantikan dengan istilah-istilah yang lebih kekeluargaan seperti: barang tersedia, pengembalian.

Sederhanakanlah komunikasi perusahaan Anda ke konsumen sebisa mungkin. Konsumen tidak perduli dengan istilah internal perusahaan Anda apalagi jika hanya Anda dan tim Anda yang mengerti.

Pekerjakan orang-orang tepat.

Tak bisa di pungkiri bahwa pelayanan buruk terkadang lebih didominasi karyawan dibanding pemilik bisnis.

Karenanya sangat penting untuk memilih dan mempekerjakan orang yang tepat. Ajari apa yang biasa Anda lakukan untuk menjalin hubungan Anda dengan pelanggan dan berikan contoh yang terbaik.

Tetap jaga komunikasi

Hubungi sesekali pelanggan Anda bisa melalui nomor telp, WhatsApp atau yang bisa di otomatisasi sepertiemail. Ingatkan bahwa bisnis Anda masih ada.

Tidak ada salahnya jika hanya pesan mengirimkan kabar, menanyakan barang sudah sampai atau belum atau semisalnya.

Buat sistem database pelanggan

Tidak perlu canggih, Andabisa mulai dengan buku catatan untuk pertama atau kalau Anda mau mengotomatisasi prosesnya, Anda bisa menggunakanemail. Untuk anda, internet marketer indonesia, kami menyarankan anda unguk menggunakan Kirim.Email

Setelah itu hubungi terus menerus. Berilah sentuhan yang lebih pribadi untuk menghindari iklan Anda dianggap sebagai spam.

Itulah beberapa tips agar pembeli anda balik lagi untuk terus membeli melalui anda. Profit anda meningkat dari waktu ke waktu.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply